Anda tinggal di apartemen dan bingung menata barang-barang besar seperti kulkas, TV, dispenser, dan barang lainnya di ruangan yang terbatas? Jangan khawatir! Berikut tips singkat untuk menata peralatan elektronik di apartemen:

1. Sesuaikan ukuran barang elektronik dengan luas ruangan
Barang-barang di apartemen Anda tidak hanya elektronik bukan? Pasti ada furniture besar lain yang akan memakan tempat di ruangan yang terbatas, misalnya sofa. Agar tetap nyaman, ukur dan sesuaikan barang elektronik yang akan berada satu ruangan dengan sofa. Jangan beli yang terlalu besar dan pertimbangkan posisinya agar ruangan tetap luas.

2. Pilih elektronik yang praktis, efisien, dan multifungsi
Sebagai contoh, Anda sedang mencari kulkas yang tepat untuk apartemen Anda. Kulkas 1 pintu ukurannya lebih kecil dan harganya lebih murah. Kulkas 2 pintu ukurannya sedikit lebih tinggi dan harganya lebih mahal tetapi tidak jauh dari kulkas 1 pintu. Bila Anda tinggal dengan anggota keluarga lain, tentu pilihan terbaik adalah kulkas 2 pintu karena Anda akan membutuhkan ruang lebih banyak untuk persediaan makanan. Jangan lupa juga untuk memilih produk yang hemat listrik.

3. Tata barang elektronik di dapur sesuai dengan alur aktivitas
Ada 3 aktivitas utama yang dilakukan di dapur yaitu mempersiapkan bahan untuk memasak, mencuci, dan memasak. Pastikan area persiapan dan mencuci letaknya berdekatan, kemudian area memasak di sebelahnya. Pertimbangkan juga tempat penyimpanan alat elektronik yang ada, apakah di atas meja, dalam lemari, atau membutuhkan area khusus. Jangan sampai mengganggu alur aktivitas di dapur.

Selamat menata apartemen Anda! 😊